Rute Bukit Cacing
Jalur selamat datang di bukit Cacing

Bagaimana jika Anda mau pergi ke lokasi Bukit Cacing? Nah kali ini saya akan mengarahkan Anda menuju bukit yang dimaksudkan.

Jika Anda adalah warga kota Mataram maka tidak akan sulit untuk menemukan bukit Cacing, patokan utama adalah Anda cukup berkendara ke arah kelurahan Rembiga.

Rembiga yang terkenal dengan kuliner satenya itu, kemudian menuju arah kecamatan Gunungsari, ke arah utara dengan melintasi 2 jembatan besar.

hingga sampai di pusat penjualan kerajinan bambu Gunungsari, jalan ini sedikit berkelok dan ada beberapa persimpangan.

Baik itu, ke kiri dan ke kanan, tapi pastikan Anda sampai di simpang empat, di mana jika berbelok ke kiri jalan utama ini akan menuju desa Sandik, desa Montong dan belok kanan menuju ke arah pantai Senggigi.

Jalur Bukit Cacing Dulu
Orong atau Lorong menuju bukit Cacing

Selanjutnya jika kita lolos ke arah Utara maka Anda akan menuju kabupaten Lombok Utara, melintasi bukit hijau yang tak jauh tampak di depan Anda.

Nah jika berbelok ke arah kanan kira-kira 300 meter maka akan terbelah ke kiri dan ke kanan.

Jika ke kanan akan menuju banyak tempat, ke Dopang, Penimbung, Lingsar dan lain sebagainya, tapi jika berbelok ke arah kiri maka itulah jalan menuju bukit Cacing yang kita maksudkan.

Saat awal berbelok kiri kondisi jalan ini beraspal bagus bahkan ada markanya sejauh kurang dari 1 km, setelah itu jalan aspal lepas atau aspal yang sudah tinggal kerikilnya saja.

Kini jalan ke bukit Cacing sudah diaspal hingga 1 km sebelum sampai ke puncak bukit Caing dan saat ini bukit Cacing sudah dibebaskan untuk dijadikan trek khusus sepeda MTB terutama Down hill.

Masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, sehingga banyak yang merelakan tanahnya dikeruk untuk dibuat trek bersepeda bahkan informasinya tanah warga disewa kan sebagai jalur lintasan.

Jalan ke Bukit Cacing akan menanjak terus dengan kondisi pekerasan beton rabat menelusuri Orong atau lorong bambu yang lebat, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk terkena panasnya terik matahari.

2 thoughts on “Goes MTB Ke Bukit Cacing Di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat

  1. Coba kunjungi sekarang pak, dah dipasang rambu/penunjuk jalan oleh rekan chain guard gunungsari, salam pedal

Comments are closed.