PAKET TOUR LOMBOK ( 5 Hari / 4 Malam ) Kode : PTL54

DETAIL TRIP : Kode PTL54

HARI  PERTAMA :

♥ PENJEMPUTAN DI AIRPORT
GILI NANGGU ( SNORKELING )
♥ SINGGAH DI GILI TANGKONG
♥ MAKAN SIANG DI GILI SUDAK
♥ OBJEK FOTO DI GILI KEDIS
♥ DINNER DI RM. MASAKAN KHAS LOMBOK
♥ CHECK IN HOTEL

HARI KE DUA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ AIR TERJUN SENDANG GILE
♥ AIR TERJUN TIU KELEP
♥ MAKAN SIANG DI SENARU
♥ BALIK KE MATARAM
♥ SUNSET BUKIT MALIMBU
♥ BANGUNAN VILLA HANTU
♥ MAKAN MALAM AYAM TALIWANG

HARI KE TIGA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ SINGGAH DI PULAU PASIR
♥ SNORKELING DI GILI PETELU
♥ SINGGAH DI PANTAI PINK
♥ MAKAN SIANG SEA FOOD
♥ BALIK KE MATARAM
♥ MAKAN MALAM SATE REMBIGA

HARI KE EMPAT :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ GONDOLA SUNGAI MENINTING
♥ KERAJINAN UKIR RUNGKANG
♥ MAKAN SIANG DI LESEHAN GREEN ASRI
♥ WISATA ALAM AIK NYET
♥ TAMAN WISATA AIR NARMADA
♥ MAKAN MALAM RM. SUKARAJA

HARI TERAKHIR :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ CHECK OUT HOTEL
♥ BELANJA OLEH-OLEH
♥ PANTAI BUKIT MERESE
♥ MAKAN SIANG DI KUTA
RUMAH ADAT SADE
♥ FINISH DI AIRPORT

HARGA PAKET :
Rp 3,650,000 / ORANG

PAKET SUDAH TERMASUK :
♦ Mobil Ber AC
♦ Hotel Puri Senggigi ( 4 Malam )
♦ Makan ( B,L&D )
♦ Tour Guide ( Jika lebih dari 3 Peserta )
♦ Privat Boat Snorkeling Trip Gili Nanggu
♦ Privat Boat Snorkeling Trip pantai Pink
♦ Privat Gondola sungai Meninting
♦ Lokal Guide Air Terjun Tiu Kelep
♦ Lokal Guide Rumah Adat Sade
♦ Tiket Masuk Objek Wisata
♦ Biaya Parkir
♦ Minuman Kemasan

HARGA TIDAK TERMASUK :
X Tiket Pesawat
X Tips Sopir & Guide

 

ITINERARY

HARI PERTAMA “WISATA SNORKELING GILI NANGGU”

Penjemputan di bandara sesuai schedule yang tertera di tiket, dalam setiap paket kami sangat menyarankan untuk mendapatkan tiket penerbangan sepagi mungkin sudah tiba di bandara Lombok agar trip yang sudah terjadwal dalam paket bisa anda dapatkan. Bagaimanapun juga untuk trip pertama ini akan sangat tergantung pada jadwal kedatangan anda dan tentu kita akan kondisikan susuai waktu yang kita miliki, kita anggap saja seandainya anda tiba pada pagi hari antara jam 9:00 am – 11:00 am. Guide kami yang berlisensi HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia ) akan menyambut anda di pintu keluar bandara, kemudian kami akan mengajak anda langsung menuju pantai Cemare pelabuhan charter boat untuk trip menuju 3 Gili, Yaitu : Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak dan Gili Kedis. Setelah tiba di Gili Nanggu kita langsung bersnorkeling sepuasnya karena cuma di sini saja kita akan bersenorkeling sementara di tempatlainnya di Gili Tangkong dan Gili Kedis hanya untuk singgah berfoto saja dan di Gili Sudak tempat jamuan makan siang dengan menu Sea Food. Selesai berwisata di sini kita balik lagi ke pelabuhan Cemare, dari sini kita langsung menuju tempat lokasi makan malam, masih satu jalur di RM. masakan khas Lombok di kelurahan Tanjung Karang, setelah itu kita langsung menuju hotel di Senggigi untuk check in.

Gili Nanggu Sekotong Barat

HARI KE DUA “WISATA AIR TERJUN TIU KELEP DESA SENARU”

Setelah sarpan pagi di hotel guide sudah menunggu anda di loby hotel, waktu sedikit lebih fleksibel, pada hari ke dua ini kami akan mengajak anda untuk mengunjungi air terjun yang terindah di Lombok yaitu air terjun Tiu Kelep yang berada di desa senaru Kabupaten Lombok Utara ( KLU ) dengan memakan waktu 2 jam berkendara mobil hingga sampai di lokasi parkir, di sini kita harus memberdayakan guide lokal untuk memandu ke lokasi air terjun, lokasi air terjun ada dua yang pertama Air terjun Sendang Gile dengan ketinggian kira-kira 70 meter, lebih tinggi dari air terjun Tiu Kelep yang hanya 45 meter saja, dari tempat parkir hanya butuh waktu 15 menit turun menyusuri anak tangga untuk tiba di lokasi luncuran Sendang Gile, selanjutnya dari lokasi Sendang Gile ke Tiu Kelep membutuhkan waktu 30 menit jalan kaki, di sini anda bisa mandi, airnya cukup dingin, bersih dan jernih. Selesai dari sini kita makan siang di Pondok Senaru dengan view lembah dan persawahan, kirakira jam 2 siang kita bertolak ke arah Sengigi, sebelumnya kita berhenti di pantai Malaka atau Malimbu dua dan Villa Hantu untuk fotografi, selanjunya kita cari makan malam di RM. Ayam Taliwang, selesai dari sini kita balik ke hotel.

Air Terjun Tiu Kelep Lombok Utara

HARI KE TIGA “WISATA PANTAI PINK DENGAN BOAT”

Setelah selesai sarapan di hotel, tentunya guide sudah terlebih dahulu menunggu di hotel dan sudah siap mengajak anda langsung menuju pelabuhan Tanjung Luar di Lombok Timur bagian selatan, kira-kira perjalanan lebih dari 2 jam untuk sampai di pelabuhan boat trip ke pantai Pink, Anggap saja kita tiba jam 10:30 am di pelabuhan dan langsung naik private boat trip menuju arah pantai Pink. Sebelumnya setelah 10 menit kita akan tiba di Pulau Pasir, sebenarnya bukan pulau sih tapi cuma sebutan saja, ketika air surut sekitar 300 M2 ada bagian pasir yang muncul, tempat ini terlihat unik untuk kita berfoto di sini, selain unik juga indah, sambil kita menikmati perjalanan boat ada beberapa pantai pink lainya di sebelah kanan anda bisa terlihat juga, setelah sampai di Gili Petelu atau 3 Gili kita bersenorkeling di sini sampai puas, anda juga bisa naik ke pulau untuk mengambil gambar. Setelah puas bersnorkeling kami sudah menyiapkan hidangan makan siang dengan menu “sea Food” yang bisa anda hidangkan di lokasi pantai Pink, setelah itu anda bisa meng explore sekitar kawasan untuk naik di bukit Tangsi, kemudian balik ke pelabuhan Tanjung Luar ke lokasi parkir, selanjunya balik ke kota Mataram untuk makan malam dengan menu hidangan sate Rembiga yang juga merupakan kuliner khas Lombok, selesai makan malam kita balik ke hotel.

Pantai Pink Lombok Timur

 

HARI KE EMPAT “WISATA GONDOLA SUNGAI MENINTING”

Setelah selesai sarapan di hotel, tentunya guide sudah terlebih dahulu menunggu di hotel dan sudah siap mengajak anda langsung menuju sungai Meninting untuk trip yang sedikit berbeda dari yang umum dari konsep yang lainnya yaitu kita bermain gondola di sungai meninting yang sangat tenang dan air nya juga tenang, hampir tidak ada riak di permukaan air, disini kita bisa melihat keasrian penduduk sekitarnya yang sedang menambang pasir, selain itu rumpun bambu yang dihiasi dengan binatang melata seperti biawak dan ular kadang bisa anda temukan di sini dari jarak 5 meter, tentu juga suara burung berkicau tidak akan ketinggalan ikut serta, durasi cuma 0,5 jam saja. Selesai dari sini kita lanjutkan menuju desa Rungkang yang terkenal dengan kerajinan ukir kayu yang ditempeli cukli atau serpihan kulit kerang yang sangat kental dengan corak ciri khas Lombok, setelah dari sini kita makan siang di lesehan Green Asri yang tidak jauh dari kampung Rungkang ( Jangkuk ) desa Sayang-sayang kecamatan Cakranegara sekitar 1 km, seperti namanya lokasi ini sangat asri dengan suasana tengah sawahnya, setelahitu kita menuju kecamatan Suranadai desa Sesaot untuk menikmati suasana alam hutan lebat yang dikemas menjadi objek wisata dengan konsep pemandian ala sungai, selanjutnya masih tidak jauh dari sini kita mengunjungi taman Narmada atau taman kerajaan Hindu Karang Asam Bali yang dibangun pada tahun 1727 masehi oleh raja Anak Agung Ngurah Karangasem, selanjunya kita menuju lokasi makan malam di RM. Sukaraja yang cukup populer bagi warga kota Mataram yang berlokasi di kec. Ampenan kemudian balik ke hotel.

Gondola Sungai Meninting Lombok Barat

 

HARI KE LIMA “WISATA PANTAI KUTA DAN TANJUNG AAN”

Agenda hari ke lima atau hari terakhir ini harus bisa maksimal, tentunya jika penerbangan balik ke kota asal anda berangkat pada malam hari, jadi bisa belanja oleh-oleh sekedar untuk buah tangan dulu, selanjutnya kita menuju pantai Kuta untuk melihat perkembangan KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Di Kuta kita makan siang dulu sebelum melanjutkan kunjungan ke arah timur mengunjungi pantai Seger yang berjarak 1,5 km dari pantai Kuta, dari pantai Kuta sekarang kita menuju arah timur. Menuju pantai Seger dan Tanjung Aan, Setelah sampai di pantai Seger banyak sudut yang bagus untuk fotografi, pemandangan di lokasi ini sebenarnya akan sangat bagus jika kita datang kira-kira pukul 10:00 pagi tapi keadaan waktu tidak bisa dirubah dari sini kita lansung saja menuju Tanjung Aan dan jika kita masih punya banyak waktu kita ke bukit Merese sebelah barat teluk tanjung Aan, setelah parkir kita naik ke atas bukit dengan ketinggian kisaran 70 meter, nah disini banyak penjuru buat puas-puasin berfoto, selesai di sini selanjunya kita menuju bandara tapi sebelumnya kita mampir dulu di rumah tradisional suku Sasak Lombok untuk melihat gaya hidup orang suku sasak yang tertinggal oleh peradaban,  selesai dari sini kita lansung menuju bandara dan makan malam di airport saja ya dengan biaya sendiri.

Pantai Kuta Lombok Selatan

CATATAN :

Semua paket tour yang kami buat hanyalah bersifat ilustrasi saja tentunya anda dapat merevisinya atau mengkonsultasikan rencana liburan anda di Lombok kepada kami sesuai harapan seperti yang anda inginkan. Adapun hal-hal lain yang berakibat pada perubahan nilai, biaya atau harga paket tour akan kami hitung kembali menyesuaikan perubahan kualitas dan kuantitas  

HARGA PAKET TOUR SESUAI HOTEL PILIHAN DENGAN JUMLAH PESERTA MINIMAL 2 ORANG 

Hotel Puri Senggigi Rp 3.650.000 / Orang

“Puri Senggigi” Berlokasi 1 km sebelum kawasan senggigi di pinggir jalan utama

Hotel Puri Indah Rp 3.850.000 / Orang

“Puri Indah” Berlokasi di kota Cakranegara 1 km dari Mataram Mall

Hotel Puri Saron Rp 4.084.000 / Orang

“Puri Saron” Berlokasi di Senggigi di tepi pantai berpasir putih

Aston Inn Rp 4.270.000 / Orang

“Aston Inn” Berlokasi di jalan utama Cakranegara 1 km ke Mataram Mall

Jayakarta Resort Rp 4.550.000 / Orang

“The Jayakarta Resort” Berlokasi di jalan utama menuju kawasan pantai Senggigi 5 km sebelumnya dari arah bandara

Aruna Senggigi Resort Rp 4.870.000 / Orang

“Aruna Senggigi Resort” Berlokasi di jantung kawasan wisata Senggigi sangat terlihat jelas dari jalaan utama

 

The Santosa Villas Rp 5.250.000 / Orang

“The Santosa Resort” Berlokasi di jantung kawasan wisata Senggigi tepi pantai

Holiday Inn Resort Rp 5.450.000 / Orang

“Holiday Inn Resort” Berlokasi di Setangi 5 km ke arah utara kawasan wisata Senggigi di tepi pantai

Kila Senggigi resort Rp 5.650.000 / Orang

“Kila Senggigi Beach Resort” Berlokasi di tanjung pantai Senggigi dengan memiliki 2 sisi pantai yang berpasir putih

Living Asia Resort Rp 6.470.000 / Orang

“Living Asia Resort” Berlokasi di tepi pantai Setangi 6 km dari kawasan wisata Senggigi ke arah utara

 

KETENTUAN :

  • Untuk tamu atau peserta tour yang lebih dari 5 – 20 orang  akan ada pengurangan harga sebesar 5% – 20%  Contohnya jika peserta berjumlah 7 orang maka “Harga Paket / Orang” akan dikurangi 7% “Contoh dengan angka harga paket Rp 1.700.000 X 0,93 = Rp 1.581.000 / orang, akan dikalikan 7
  • Satu kamar untuk 2 orang dan yang ganjil akan kami berikan extra bed
  • Jumlah peserta tour di atas 20 orang pengurangan harga 20% dari harga paket tour / orang
  • Untuk musim kunjungan atau musim ramai ada kenaikan harga yang akan kami kordinasikan sebelumnya sesuai perubahan harga dari pihak hotel
  • Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, terkecuali bagi yang sudah melakukan deposit sebesar 50% tidak akan ada perubahan