PAKET TOUR LOMBOK ( 7 Hari / 6 Malam ) Kode : PTL76

DETAIL TRIP :  Kode PTL76

HARI PERTAMA :

♥ PENJEMPUTAN DI AIR PORT
RUMAH TRADISIONAL SADE
♥ MAKAN SIANG DI KUTA
BUKIT MERESE
♥ PANTAI SEGER
♥ DINNER RM. MASAKAN KHAS LOMBOK
♥ CHECK IN HOTEL

HARI KE DUA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ AIR TERJUN SENDANG GILE
♥ AIR TERJUN TIU KELEP
♥ MAKAN SIANG DI  SENARU
♥ BALIK KE MATARAM
♥ MAKAN MALAM AYAM TALIWANG

HARI KE TIGA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ SINGGAH DI PULAU PASIR
♥ SNORKELING DI GILI PETELU
♥ MAKAN MALAM SEA FOOD
♥ SINGGAH DI PANTAI PINK
♥ BALIK KE MATARAM
♥ MAKAN MALAM SATE REMBIGA

HARI KE EMPAT :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ PANTAI SELONG BELANAK
PANTAI MAWUN
♥ MAKAN SIANG DI KUTA
♥ TWA GUNUNG TUNAK
♥ TAMAN WISATA NARMADA
♥ BALIK KE MATARAM
♥ MAKAN MALAM RM. AYAM RARANG

HARI KE LIMA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ POHON RAKSASA
♥ SNORKELING DI GILI KONDO
♥ SNORKELING DI GILI KAPAL
♥ MAKAN SIANG NASI KOTAK
♥ BALIK KE MATARAM
♥ MAKAN MALAM DI GREEN ASRI

HARI KE ENAM :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ BUKIT BATU IDUNG
♥ PANTAI MEKAKI SEKOTONG
♥ MAKAN SIANG IKAN BAKAR
GERABAH BANYUMULEK
♥ BALIK KE MATARAM
♥ DINNER DI RM. SUKARAJA

 

HARI TERAKHIR :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ CHECK OUT HOTEL
♥ BELANJA OLEH-OLEH
♥ KERAJINAN UKIR RUNGKANG
♥ MAKAN SIANG NASI PUYUNG
♥ KERAJINAN TENUN SUKARARA
♥ TRANSFER KE AIRPORT

 

HARGA PAKET :
Rp 4.700.000 / ORANG

PAKET SUDAH TERMASUK :
♦ Mobil Ber AC
♦ Hotel Bukit Senggigi  ( 6 Malam )
♦ Makan ( B,L&D )
♦ Tour Guide ( Jika peserta Lebih dari 3 peserta )
♦ Privat Boat Snorkeling pantai Pink
♦ Privat Boat Snorkeling Gili Kondo
♦ Lokal Guide Air Terjun Tiu Kelep
♦ Lokal Guide Rumah Adat Sade
♦ Tiket Masuk Objek Wisata
♦ Biaya Parkir
♦ Minuman Kemasan

HARGA TIDAK TERMASUK :
X Tiket Pesawat
X Tips Sopir & Guide

ITINERARY

HARI PERTAMA  “WISATA PANTAI KUTA DAN PANTAI TANJUNG AAN”

Penjemputan di bandara sesuai schedule yang tertera di tiket, dalam setiap paket kami sangat menyarankan untuk mendapatkan tiket penerbangan sepagi mungkin sudah tiba di bandara Lombok agar trip yang sudah terjadwal dalam paket bisa anda dapatkan semua. Bagaimanapun juga untuk trip pertama ini akan sangat tergantung pada jadwal kedatangan anda dan tentu kita akan kondisikan susuai waktu yang kita miliki, Kita anggap saja seandainya anda tiba pada pagi hari antata jam 9:00 am – 10:00 am, Guide kami yang berlisensi HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia ) akan menyambut anda di pintu keluar bandara, kemudian kami akan mengajak anda untuk mengenal rumah adat suku Sasak dengan bentuk arsitektur yang kuno dan sangat tertinggal tentu nanti ada guide lokal yang akan menjelaskan tentang banyak hal di kampung tradisional tersebut. Selanjutnya kami akan mengajak anda ke pantai Kuta yang berjarak kira-kira 10 km dari Rumah adat ini, di pantai Kuta banyak hal yang bisa akan kita nikmati pemandangan nya sambil kita menuju ke restouran untuk makan siang, dari pantai Kuta sekarang kita menuju arah timur ke pantai Seger, banyak sudut yang bagus untuk fotografi, pemandangan di lokasi ini sebenarnya akan sangat bagus jika kita datang kira-kira pukul 10:00 pagi tapi keadaan waktu tidak bisa dirubah dari sini kita lansung saja menuju tanjung Aan dan jika kita masih punya banyak waktu kita ke bukit Merese sebelah barat teluk tanjung Aan, setelah parkir kita naik ke atas bukit dengan ketinggian kisaran 70 meter, nah disini banyak penjuru buat puas-puasin berfoto, kira-kira jam 5 sore kita bertolak menuju kota Mataram menuju lokasi tempat makan malam di RM. Khas Lombok Tanjung Karang, setelah dari sini kita check in hotel.

Bukit Merese Tanjung Aan Lombok Selatan

HARI KE DUA “WISATA AIR TERJUN TIU KELEP”

Setelah sarpan di hotel guide sudah menunggu anda di loby hotel, waktu sedikit lebih fleksibel, pada hari ke dua ini kami akan mengajak anda untuk mengunjungi air terjun yang terindah di Lombok yaitu air terjun Tiu Kelep yang berada di desa Senaru Kabupaten Lombok Utara ( KLU ) dengan memakan waktu 2 jam berkendara mobil hingga sampai di lokasi parkir, di sini kita harus memberdayakan guide lokal untuk memandu ke lokasi air terjun, lokasi air terjun ada dua yang pertama Air terjun Sendang Gile dengan ketinggian kira-kira 70 meter, lebih tinggi dari air terjun Tiu Kelep yang hanya 45 meter saja, dari tempat parkir hanya butuh waktu 15 menit turun menyusuri anak tangga untuk tiba di lokasi luncuran Sendang Gile, selanjutnya dari lokasi Sendang Gile ke Tiu Kelep membutuhkan waktu 30 menit jalan kaki, di sini anda bisa mandi, airnya cukup dingin, bersih dan jernih. Selesai dari sini kita makan siang di Pondok Senaru dengan view lembah dan persawahan, kirakira jam 2 siang kita bertolak ke arah Sengigi, sebelumnya kita berhenti di pantai Malaka atau Malimbu dua dan Villa Hantu untuk fotografi, selanjunya kita cari makan malam di RM. Ayam Taliwang, selesai dari sini kita balik ke hotel.

Air Terjun Tiu Kelep Desa Senaru Lombok Utara

 

HARI KE TIGA “WISATA PANTAI PINK DENGAN BOAT”

Setelah selesai sarapan di hotel, tentunya guide sudah terlebih dahulu menunggu di hotel dan sudah siap mengajak anda langsung menuju pelabuhan Tanjung Luar di Lombok Timur bagian selatan, kira-kira perjalanan lebih dari 2 jam untuk sampai di pelabuhan boat trip ke pantai Pink, Anggap saja kita tiba jam 10:30 am di pelabuhan dan langsung naik private boat trip menuju arah pantai Pink. Sebelumnya setelah 10 menit kita akan tiba di Pulau Pasir, sebenarnya bukan pulau sih tapi cuma sebutan saja, ketika air surut sekitar 300 M2 ada bagian pasir yang muncul, tempat ini terlihat unik untuk kita berfoto di sini, selain unik juga indah, sambil kita menikmati perjalanan boat ada beberapa pantai pink lainya di sebelah kanan anda bisa terlihat juga, setelah sampai di Gili Petelu atau 3 Gili kita bersenorkeling di sini sampai puas, anda juga bisa naik ke pulau untuk mengambil gambar. Setelah puas bersnorkeling kami sudah menyiapkan hidangan makan siang dengan menu “sea Food” yang bisa anda hidangkan di lokasi pantai Pink, setelah itu anda bisa meng explore sekitar kawasan untuk naik di bukit Tangsi, kemudian balik ke pelabuhan Tanjung Luar ke lokasi parkir, selanjunya balik ke kota Mataram untuk makan malam dengan menu hidangan sate Rembiga yang juga merupakan kuliner khas Lombok, selesai makan malam kita balik ke hote.

Pantai Pink Lombok Timur

HARI KE EMPAT “WISATA PANTAI SELONG BELANAK & GUNUNG TUNAK”

Setelah sarapan di hote guide kami tentunya sudah menunggu di lobby hotel sebelumnya untuk trip berikutnya yaitu mengunjungi pantai Selong Belanak, pantai Mawun dan Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang berada di pesisir pantai bagian selatan pulau Lombok, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi pantai ini karena keindahannya dan pantas untuk diabadikan di akun instagram anda, dari hotel ke pantai Selong Belanak kita bisa capai dengan waktu 1,5 jam kemudian dari Selong Belanak ke pantai Mawun kira-kira 20 menit selanjutnya ke pantai Kuta sekitar 30 menit. Kita makan siang di pantai Kuta sebelum melanjutkan perjalanan menuju wisata alam Gunung Tunak yang berjarak 22 km dengan medan aspal mulus dan jalan tanah, sebagian medan beberapa km harus kita tempuh dengan berjalan kaki untuk mendapatkan objek fotografi yang bagus. Selesai dari sini kita akan langsung menuju arah kota Mataram saja tentu karena trip ini sangat banyak memakan waktu karena terhitung perjalanannya yang cukup jauh juga. Untuk makan malam kita coba masakan khas Ayam Rarang yang terkenal dengan bumbu pedasnya yang berlimpah tapi jika ada yang tidak suka pedas tinggal sambalnya dikurangi saja ya, kemudian setelah acara makan malam selesai kita balik ke hotel.

Pantai Gunung Tunak Lombok Selatan

 

TOUR HARI KE LIMA “WISATA SNORKELING GILI KONDO”

Setelah sarapan di hote guide kami tentunya sudah menunggu di lobby hotel sebelumnya untuk melanjutkan trip berikutnya yaitu kita akan berwisata ke arah bagian timur pulau Lombok untuk bersnorkeling di pulau yang sepi pengunjung. Jarak yang akan kita tempuh 87 km, kira-kira 3 jam perjalanan kita sudah sampai  pelabuhan boat. Tempat ini sangat minim fasilitas wisata hingga pulau ini masih terlihat asri, terutama terumbu karang di tempat ini tak terjamah oleh aktifitas pengunjung yang masif. Kira-kira 7 km sebelum sampai di lokasi penyeberangan pelabuhan Pasir Putih kita mampir sebentar di lokasi wisata pohon purba “Lian Langka” istilah purba mungkin hanya sebutan saja pada pohon raksasa yang sudah berumur ratusan tahun ini, di lokasi puluhan pohon raksasa ini sangat bagus untuk fotografi ( instagramable ) dengan lebar diameter pada bagian akar pohon ini sampai 5 meter. Paling lama 10 menit saja kita di sini kemudian kita lanjut ke pelabuhan Pasir Putih untuk penyeberangan ke Gili Kondo. Kita akan mengunjungi 2 lokasi tempat bersnorkeling di sini yaitu Gili Kondo dan Gili Kapal dengan 10 menit menyeberang kedua tempat ini sangat direkomendasikan. Untuk lokasi makan siang kita agak kesulitan jadi kita makan siang pakai “lunch box” saja, setelah selesai bersnorkeling kita balik lagi ke arah kota Mataram menuju tempat lokasi makan malam di lesehan Green Asri di tepi sawah, setelah itu balik ke hotel.

Pantai Gili Kondo Lombok Timur

 

HARI KE ENAM “WISATA PANTAI SEKOTONG”

Setelah sarapan di hote guide kami tentunya sudah menunggu di lobby hotel sebelumnya untuk melanjutkan trip berikutnya yaitu kita akan berwisata ke arah “Barat Daya” pulau Lombok menyusuri keidahan pesisir pantai kecamatan Sekotong Barat, sebelumnya kita singgah di bukit “Batu Idung” dulu hiking setinggi kira-kira 200 meter untuk melihat kota Mataram dan sekitarnya dengan jarak tempuh 20 km dari kota Mataram ke lokasi ini, tentunya view di lokasi ini sangat bagus untuk fotografi, selanjunya sambil santai turun lagi melalui jalan rabat beton untuk kita lanjutkan perjalanan menuju pantai Sekotong Barat, sepanjang menyusuri pesisir pantai kita akan disuguhkan pemandangan pesisir pantai ber pasir putih yang aduhai, tak ketinggalan kita bisa melihat banyak Gili di seberang pantai yang merupakan destinasi pariwisata yang sangat populer diantaranya : Gili Sudak, Gili Tangkong, Gili Nanggu dan juga pelabuhan Tawun pelabuhan penyeberangan ke 3 Gili tersebut. Selain itu ada Gili Lontar, Gili Penyu, Gili Poh, Gili Gede yang nampak paling transparant, setelah tiba di kota kecamatan “Pelangan” kita belok kiri kira-kira 5 km untuk bisa sampai di pantai Mekaki yang view nya juga tidak bakalan kalah dengan yang lainnya, selesai dari sini kita langsung balik lagi melalui jalur yang sama dan singgah di lesehan pinggir pantai untuk beristirahat, bersantai menikmati tiupan angin pantai sambil menunggu hidangan makan siang ikan bakar. Selesai dari sini kita menuju kota Mataram tapi sebelumnya kita singgah dulu di desa wisata kerajinan gerabah Lombok karena masih satu jalur di desa Banyumulek 8 km dari kota Mataram dan selanjunya kita menuju lokasi makan malam di RM. Sukaraja kec. Ampenan kodya Mataram dan selanjunya setelah selesai makan malam balik ke hotel.

Pantai Sekotong Kabupaten Lombok Barat

 

HARI TERAKHIR “BERBURU SOUVENIR”

Trip untuk hari terakhir ini harus kita ukur atau kita sesuaikan dengan jadwal penerbangan balik ke kota asal anda jadi itinerary hanya sifatnya gambaran saja tapi kita anggap semua bisa terlaksana. Setelah selesai sarapan di hotel kemudian check out, selanjuntnya kita manfaatkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh seperti baju kaos jargon Lombok di toko Sasaku atau Exotic seperti yang lumrah dilakukan oleh para pengunjung lain pada umumnya, kemudian belanja makanan di toko Lestari atau Ponix, Selanjutnya kita kunjungi kerajinan ukir dan cukli Rungkang desa Sayang-sayang, selanjutnya kita menuju kabupaten Lombok Tengah di kecamtan Jonggat untuk makan siang di desa Puyung dengan menu khas Nasi Puyung yang juga masuk dalam daftar masakan khas Lombok, setelah makan siang tidak jauh dari sini kita ke desa Sukarara yang merupakan desa tetangga sebelah desa Puyung, masih satu wilayah di kecamatan Jonggat kabupaten Lombok Tengah, kita kunjungi pusat desa pengerajin tenun, di sini kita hanya memanfaat waktu senggang saja sambil menunggu jadwal penerbangan, disini anda bisa berpakaian adat ala suku Sasak Lombok dan berpose di depan rumah lumbung icon Lombok, nanti bayar saja sekedarnya untuk jasa tapi jika anda membeli kain tenun di tempat itu jadi gak perlu bayar lagi. Dari desa Sukarara selanjutnya kita menuju bandara yang tidak jauh hanya 10 menit sudah bisa sampai untuk check in jadwal penerbangan dan untuk makan malam di airport saja ya dengan biaya sendiri.

Pakaian Adat Suku Sasak Lombok

 

CATATAN :

Semua paket tour yang kami buat hanyalah bersifat ilustrasi saja tentunya anda dapat merevisinya atau mengkonsultasikan rencana liburan anda di Lombok kepada kami sesuai harapan seperti yang anda inginkan. Adapun hal-hal lain yang berakibat pada perubahan nilai, biaya atau harga paket tour akan kami hitung kembali menyesuaikan perubahan kualitas dan kuantitas  

 

HARGA PAKET TOUR SESUAI HOTEL PILIHAN DENGAN JUMLAH PESERTA MINIMAL 2 ORANG 

 

M Hotel Rp 4.700.000 / ORANG

“M Hotel” Berlokasi di Cakranegara dekat dengan pusat perbelanjaan

Hotel Puri Indah Rp 5.051.000 / ORANG

“Hotel Puri Indah” Berlokasi di Cakranegara Selatan 1 km dari Mataram Mall

The Jayakarta Resort Rp 6.050.000 / ORANG

“The Jayakarta Resort” Berlokasi di Batulayar 5 km sebelum kawasan pantai Senggigi dari arah bandara

Pacific Beach Cotage  Rp 6.095.000 / ORANG

“Pacific Beach Cottages” Berlokasi di senggigi tepi Pantai

Aruna Senggigi Resort Rp 6.530.000 / ORANG

“Aruna Senggigi Beach Resort” Berlokasi di kawasan pantai Senggigi jalan utama

 

Svarga Resort Rp 7.508.000 / ORANG

“Svarga Resort” Berlokasi di Kerandangan 2 Km setelah Senggigi dari arah bandara

Kila Senggigi Beach resort Rp 7.700.000 / ORANG

“Kila Beach Resort” berokasi di tanjung Senggigi dengan 2 sisi pantai berpasir putih

Living asia resort Rp 8.930.000 / ORANG

“Living Asia Resort” Berlokasi di Setangi 4 km setelah Senggigi dari arah bandara

Purimas Boutique Rp 10.550.000 / ORANG

“Purimas Boutique” Berlokasi di Kerandangan 2 km setelah Senggigi di tepi pantai

Sudamala Suite Villas  Rp 11.300.000 / ORANG

“Sudamala Suite Villas” Berlokasi di Setangi 4 km setelah Senggigi dari arah bandara

KETENTUAN :

  • Untuk tamu atau peserta tour yang lebih dari 5 – 20 orang  akan ada pengurangan harga sebesar 5% – 20%  Contohnya jika peserta berjumlah 7 orang maka “Harga Paket / Orang” akan dikurangi 7% “Contoh dengan angka harga paket Rp 1.700.000 X 0,93 = Rp 1.581.000 / orang, akan dikalikan 7
  • Satu kamar untuk 2 orang dan yang ganjil akan kami berikan extra bed
  • Jumlah peserta tour di atas 20 orang pengurangan harga 20% dari harga paket tour / orang
  • Untuk musim kunjungan atau musim ramai ada kenaikan harga yang akan kami kordinasikan sebelumnya sesuai perubahan harga dari pihak hotel
  • Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, terkecuali bagi yang sudah melakukan deposit sebesar 50% tidak akan ada perubahan