PAKET WISATA HONEYMOON LOMBOK (6H/5M) Kode : PWH65

DETAIL TRIP : Kode PWH65

HARI PERTAMA :

♥ PENJEMPUTAN DI BANDARA
♥ SNORKELING DI GILI NANGGU
♥ SINGGAH DI GILI TANGKONG
♥ MAKAN SIANG DI GILI SUDAK
♥ SINGGAH DI GILI KEDIS
♥ MAKAN MALAM DI RM. KHAS LOMBOK
♥ CHECK IN HOTEL

 

HARI KE DUA :

♥ SARAPAN PAGI DI HOTEL
♥ MENUJU SEMBALUN
♥ MAKAN SIANG DI SEMBALUN
♥ TREKKING PERGASINGAN
♥ CAMPING DI PERGASINGAN
♥ MAKAN MALAM ALA CAMPING

 

HARI KE TIGA :

♥ SARAPAN ALA PERGASINGAN
♥ TURUN DARI PERGASINGAN
♥ MAKAN SIANG DI SENARU
♥ AIR TERJUN SENDANG GILE
♥ AIR TERJUN TIU KELEP
♥ BALIK KE MATARA
♥ SUNSET MALIMBU
♥ MAKAN MALAM AYAM TALIWANG

 

HARI KE EMPAT :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ BUKIT BATU IDUNG
♥ PANTAI SEKOTONG BARAT
♥ PANTAI TELUK MEKAKI
♥ MAKAN SIANG IKAN BAKAR
♥ TEMBIKAR BANYUMULEK
♥ MAKAN MALAM SATE REMBIGA

 

HARI KE LIMA :

♥ SARAPAN DI HOTEL
♥ TAMAN WISATA NARMADA
♥ HIKING DESA TETEBATU
♥ KERAJINAN TENUN PERINGGASELA
♥ BALIK KE MATARAM
♥ ROMANTIC DINNER DI MENEGA

 

HARI TERAKHIR :

♥ SARAPAN PAGI DI HOTEL
♥ CHECK OUT HOTEL
♥ BELANJA OLEH-OLEH
♥ KERAJINAN TENUN SUKARARA
♥ MAKAN SUANG NASI PUYUNG
♥ BUKIT MERESE
♥ RUMAH ADAT SADE
♥ TRANSFER KE BANDARA

 

HARGA PAKET :
Rp 11.025.000 / COUPLE

PAKET SUDAH TERMASUK :
♦ Transport Mobil ( Innova Reborn )
♦ Hotel Puri Senggigi ( 4 Malam )
♦ Tour Guide
♦ Makan ( B,L&D )
♦ Privat Boat Snorkeling Gili Nanggu
♦ Trip Camping Pergasingan
♦  Lokal Guide Air Terjun Tiu Kelep
♦ Lokal Guide Sade
♦ Tiket Masuk Objek Wisata
♦ Biaya Parkir
♦ Minuman Kemasan

HARGA TIDAK TERMASUK :
X Tiket Pesawat
X Tips Sopir & Guide

 

ITINERARY

HARI PERTAMA“TOUR SNORKELING GILI NANGGU”

Penjemputan di bandara sesuai schedule yang tertera di tiket penerbangan anda, dalam setiap paket kami sangat menyarankan untuk mendapatkan tiket penerbangan sepagi mungkin sudah tiba di bandara Lombok agar trip yang sudah terjadwal dalam paket bisa anda dapatkan semua. Bagaimanapun juga untuk trip pertama ini akan sangat tergantung pada jadwal kedatangan anda dan tentu kita akan kondisikan susuai waktu yang kita miliki, kita anggap saja seandainya anda tiba pada pagi hari antara jam 9:00 am – 10:00 am. Guide kami yang berlisensi HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia ) akan menyambut anda di pintu keluar bandara, kemudian kami akan mengajak anda langsung menuju pantai Cemare pelabuhan charter boat untuk trip menuju 4 Gili, Yaitu : Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak dan Gili Kedis. Lama penyeberangan sekitar 15 menit, setelah tiba di Gili Nanggu kita langsung bersnorkeling sepuasnya karena cuma di sini saja kita akan bersnorkeling sementara di tempat lainnya di Gili Tangkong dan Gili Kedis hanya untuk singgah berfoto saja dan di Gili Sudak tempat jamuan makan siang dengan menu Sea Food. Selesai berwisata di sini kita balik lagi ke pelabuhan Cemare, dari sini kita langsung menuju tempat lokasi makan malam, masih satu jalur di RM. masakan khas Lombok di kelurahan Tanjung Karang, setelah itu kita langsung menuju hotel di Senggigi untuk check in.

Gili Nanggu Sekotong Barat

 

HARI KE DUA “CAMPING BUKIT PERGASINGAN”

Setelah selesai sarapan  di hotel kita lansung menuju kabupaten Lombok Timur, dalam trip ini jika anda merasa kurang terbiasa mendaki kita mesti sesuaikan waktu lebih cepat untuk start dari check in point atau tempat pembayaran tiket masuk wisata, saran saya sebaiknya lebih cepat lebih baik untuk sampai di atas bukit Pergasingan mengingat tempat lokasi mendirikan tenda yang bagus atau datar sangat terbatas di atas bukit Pergasingan, jadi  mesti harus dulu-duluan mengambil tempat kapling terutama jika kita camping jatuh pada malam Minggu.

Taman Narmada Lombok Barat

Tentunya akan banyak sekali para muda-mudi dari pulau Lombok sendiri yang akan datang berkemah di bukit Pergasingan. KIta Singgah di taman Narmada karena masih satu jalur disini situs tentang sejarah masuknya agama hindu di Lombok, untuk lebih jelasnya nanti ada guide lokal yang akan menjelaskannya atau bisa membaca tulisan-tulisan di setiap objek yang akan menjelaskannya lebih detail. Kira-kira kita habiskan waktu 1 jam untuk berjalan-jalan berkeliling di taman Narmada, setelah itu kita lanjutkan perjalanan menuju kabupaten Lombok Timur. 

Kira-kira kita akan tiba di Lombok Timur sekitar jam 12 siang, di sini kita bisa berhenti untuk mencari tempat makan siang tapi jika perut masih terasa kenyang alias belum lapar kita lanjutkan perjalanan menuju kecamatan Sembalun kira-kira kita tiba jam 1 siang dan makan siang di Sembalun. Setelah itu kita masih ada sisa waktu kira-kira 0,5 jam untuk melihat agrowisata sekitar desa Sembalun Lawang atau sebaiknya kita segera ke lokasi check in di gerbang pendakian Pergasingan.

View dari atas bukit Pergasingan

Sebelum check in di kaki bukit Pergasingan kita bertemu dengan para porter yang akan mebantu dan memandu kita naik ke atas bukit pergasingan di lokasi parkir mobil, elevasi ketinggian bukit Pergasingan 1.700 m dpl sementara desa Sembalun berada pada posisi ketinggian 1.100 m dpl jadi tinggi bukit Pergasingan yang akan kita daki hanya 600 meter saja, waktu normal bisa kita daki 2,5 jam saja.

 

HARI KE TIGA “TOUR AIR TERJUN TIU KELEP”

Setelah pagi menjelma kira-kira jam 6 ada sunrise yang akan menyapa dari arah timur, dan juga porter akan menyapa dengan sarapan pagi pisang goreng tepung, pancake atau kentang goreng dan kopi hangat, setelah itu kira-kira jam 7 kita sudah harus turun dari bukit Pergasingan, perjalanan turun lebih cepat kira-kira 2 jam perjalanan kita sudah bisa sampai di lokasi parkir mobil. Setelah sampai di desa Senaru Kita makan siang dulu di “Pondok Senaru” kenapa saya pilihkan lokasi ini karena sambil makan anda bisa amelihat keindahan lembah yang ada di lokasi makan. Selesai makan siang ada pemandu lokal yang akan menunjukkan tempat lokasi air terjun yaitu air terjun Sendang Gile dan air terjun Tiu Kelep, kira-kira jam 3  siang kita sudah harus bertolak menuju arah kota Mataram melalui hutan wisata Pusuk untuk melihat kelucuan aksi monyet-monyet yang ramah di sini sambil memberikannya makanan, kemudian kita menuju lokasi makan malam di kota Mataram di kelurahan Cakranegara untuk mencoba masakan khas Ayam Taliwang yang juga sangat dikenal oleh para wisatawan nusantara, selesai dari sini kita balik ke hotel untuk check in lagi.

Air Terjun Tiu Kelep Desa Senaru Lombok Utara

 

HARI KE EMPAT “WISATA PANTAI SEKOTONG”

Setelah sarapan di hote guide kami tentunya sudah menunggu di lobby hotel sebelumnya untuk melanjutkan trip berikutnya yaitu kita akan berwisata ke arah “Barat Daya” pulau Lombok menyusuri keidahan pesisir pantai kecamatan Sekotong Barat, sebelumnya kita singgah di bukit “Batu Idung” dulu hiking setinggi kira-kira 200 meter untuk melihat kota Mataram dan sekitarnya dengan jarak tempuh 20 km dari kota Mataram ke lokasi ini, tentunya view di lokasi ini sangat bagus untuk fotografi, selanjunya sambil santai turun lagi melalui jalan rabat beton untuk kita lanjutkan perjalanan menuju pantai Sekotong Barat, sepanjang menyusuri pesisir pantai kita akan disuguhkan pemandangan pesisir pantai ber pasir putih yang aduhai, tak ketinggalan kita bisa melihat banyak Gili di seberang pantai yang merupakan destinasi pariwisata yang sangat populer diantaranya : Gili Sudak, Gili Tangkong, Gili Nanggu dan juga pelabuhan Tawun pelabuhan penyeberangan ke 3 Gili tersebut. Selain itu ada Gili Lontar, Gili Penyu, Gili Poh, Gili Gede yang nampak paling transparant, setelah tiba di kota kecamatan “Pelangan” kita belok kiri kira-kira 5 km untuk bisa sampai di pantai Mekaki yang view nya juga tidak bakalan kalah dengan yang lainnya, selesai dari sini kita langsung balik lagi melalui jalur yang sama dan singgah di lesehan pinggir pantai untuk beristirahat, bersantai menikmati tiupan angin pantai sambil menunggu hidangan makan siang ikan bakar. Selesai dari sini kita menuju kota Mataram tapi sebelumnya kita singgah dulu di desa wisata kerajinan gerabah Lombok karena masih satu jalur di desa Banyumulek 8 km dari kota Mataram dan selanjunya kita menuju lokasi makan malam di RM. Sate Rembiga  kodya Mataram dan selanjunya setelah selesai makan malam balik ke hotel.

Pantai Sekotong Lombok Barat

 

HARI KE LIMA “TOUR HIKING TETEBATU”

Setelah sarapan di hote tentunya guide sudah menunggu di lobby hotel sebelumnya untuk trip berikutnya yaitu ” Hiking di desa Tetebatu kecamatan Sikur Lombok Timur, untuk lebih lengkap dan banyak tau tentang Lombok tidak harus pantainya saja yang haru anda tau tapi alam pedesaan di Tetebatu akan memperkenalkan anda tentang Lombok lebih lengkap karena selain melenturkan otot dengan berjalan 3 jam di tengah persawahan yang indah sesekali anda akan melintasi bebeapa perkampungan atau rumah penduduk agar tau seperti apa  masyarakat Lombok di pedesaan. Setelah selesai hiking kita makan siang di Tetebatu karena di sini sudah ada beberapa hotel dan bungalow yang ada restouran nya. Selanjutnya kita mengunjungi lokasi tenun tradisional Pringgasela karena kecamatan Pringgasela merupakan tetangga dari kecamatan Sikur, sekedar tau saja tapi jika tidak penting kita bisa langsung menuju arah hotel untuk makan malam “Romantik Dinner atau candle light dinner di restourant Menega dengan menu Sea Food di pinggir pantai , selesai dari sini kita balik ke hotel.

Hiking Desa Tetebatu kecamatan Sikur Lombok Timur

 

HARI TERAKHIR “TOUR PANTAI KUTA DAN TANJUNG AAN” 

Agenda hari ke enam atau hari terakhir ini harus bisa maksimal, tentunya jika penerbangan balik ke kota asal anda berangkat pada malam hari, jadi bisa belanja oleh-oleh sekedar untuk buah tangan dulu, selanjutnya kita menuju Sukarara untuk melihat kerajinan tenun tradisional, di sini juga anda bisa berdandan ala orang Lombok mengenakan pakaian adat karena kami anggap sangat cocok dengan konsep kedatangan anda yaitu berbulan madu. Selanjutnya kita menuju pantai Kuta untuk melihat perkembangan KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus ) Di Kuta kita makan siang dulu sebelum melanjutkan kunjungan ke arah timur mengunjungi pantai Seger yang berjarak 1,5 km dari pantai Kuta, anggap saja kunjungan kali ini judulnya penasaran dengan pantai di Lombok, dari pantai Kuta sekarang kita menuju arah Timur. Setelah sampai di pantai Seger banyak sudut yang bagus untuk fotografi, pemandangan di lokasi ini sebenarnya akan sangat bagus jika kita datang pagi kira-kira pukul 10:00 am tapi keadaan waktu tidak bisa dirubah dari sini kita lansung saja menuju tanjung Aan dan jika kita masih punya banyak waktu kita ke bukit Merese sebelah barat teluk tanjung Aan, setelah parkir kita naik ke atas bukit dengan ketinggian kisaran 70 meter, nah disini banyak penjuru buat puas-puasin berfoto, selesai di sini selanjunya kita menuju bandara tapi sebelumnya kita mampir dulu di rumah tradisional suku Sasak Sade atau Ende Lombok untuk melihat gaya hidup orang suku sasak yang tertinggal oleh peradaban moderen,  selesai dari sini kita langsung menuju bandara dan makan malam di airport saja ya dengan biaya sendiri. 

Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Lombok Selatan

 

CATATAN :

Semua paket tour yang kami buat hanyalah bersifat ilustrasi saja tentunya anda dapat merevisi atau mengkonsultasikan rencana liburan anda di Lombok kepada kami sesuai harapan seperti yang anda inginkan. Adapun hal-hal lain yang berakibat pada perubahan nilai, biaya atau harga paket tour akan kami hitung kembali menyesuaikan perubahan kualitas dan kuantitas  

 

HARGA PAKET TOUR SESUAI HOTEL PILIHAN DENGAN JUMLAH PESERTA MINIMAL 2 ORANG 

 

Puri Senggigi Rp 11.025.000 / Couple

Puri Senggigi” Berlokasi di Batu Bolong 1 km sebelum kawasan wisata Senggigi

 

Arianz Hotel Rp 11.700.000 / Couple

“Arianz Hotel” Berlokasi di depan Alun-alun Kota Mataram

 

Puri Saron Rp 12.285.000 / Couple

“Puri Saron” Berlokasi di tepi pantai Senggigi pasir hitam

 

Puri Bunga Senggigi Rp 12.940.000 / Couple

“Puri Bunga” Berlokasi di atas bukit dengan ocean view 

 

Lombok Astoria Rp 13.075.000 / Couple

“Lombok Astoria” Berlokasi di kota Mataram bagian utara dengan view perbukitan

 

Aruna Senggigi Resort Rp 14.250.000 / Couple

“Aruna Resort” berlokasi di tepi jalan raya utama kawasan wisata Senggigi

 

Holiday Resort Rp 15.700.000 / Couple

“Holiday Resort” Berlokasi di tepi pantai Kerandangn

 

Kila Senggigi Resort Rp 16.200.000 / Couple

“Kila Senggigi Beach Resort” Berlokasi di tanjung Senggigi dengan 2 sisi pantai berpasir putih

 

Living Asia Luxury Resort Rp 18.200.000 / Couple

“Living Asia Villas” Berlokasi tepi pantai dekat dengan pantai Malimbu

 

Sheraton Senggigi Beach Resort Rp 23.545.000 / Couple

“Sheraton SBR Berlokasi di tepi pantai Senggigi berpasir putih

 

KETENTUAN :

  • Untuk musim kunjungan atau musim ramai ada kenaikan harga yang akan kami kordinasikan sebelumnya sesuai perubahan harga dari pihak hotel
  • Harga sewaktu waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, terkecuali bagi yang sudah melakukan deposit sebesar 50% tidak akan ada perubahan