Even Mekaki Marathon
Mekaki maraton 2017

Kini Mekaki sudah mulai dilirik buktinya dengan diadakan event Mekaki marathon pada tahun 2017 tingkat nasional yang di sponsori oleh bank BRI.

Tentu dengan tujuan sambil mempromosikan pariwisata Sekotong Barat yang didukung oleh pemerintah kabupaten Lombok Barat, sebagian peserta datang dari luar daerah termasuk juga dimeriahkan oleh kehadiran peserta yang merupakan artis pesinetron.

Jalur Buwun Mas - Mekaki Sekotong
Inilah jalur baru dari Buwun Mas Sekotong Timur – Teluk mekaki Sekotong baat

Saat ini ada jalur baru dibuka, dari Teluk Mekaki menuju desa Buwun Mas, artinya jalan tersebut bisa tembus juga ke pantai Kuta di Lombok selatan atau kawasan Mandalika Resort.

Jalur tersebut, sangat indah jika kita melintas berkendara melalui pesisir pantainya, kondisi aspal masih baru. Jalan tersebut baru selesai dikerjakan pada awal tahun 2018.

Kini destinasi ini menjadi incaran bagi para traveler lokal, termasuk saya. Saya sangat mengidolakan jalur ini untuk berwisata pada akhir pekan, pernah juga saya coba melintasi jalur ini dengan menggunakan sepeda MTB dan juga pernah mencoba menggunakan sepeda motor.

Saat ini sedang saya gagas untuk paket tour, Keliling Lombok bagian selatan, trip ini dari Kota Mataram – Pantai Sekotong – Teluk Mekaki – Buwun mas – Nambung – Selong Belanak – Mawun – Kuta lombok – Mataram.

5 thoughts on “Pantai Teluk Mekaki Hampir Tidak Dikenal

    • Jalur teluk Mekaki sekarang sudah tembus pantai Selatan menuju Teluk Belongas, pantai Nambung, Selong Belanak dan pantai Kuta Lombok

    • Supardani says:

      Tidak ada fasilitas apapun, yang pasti sekarang jalan mekaki sudah bisa tembus ke jalur teluk Belongas dan bisa sekalian ke pantai Kuta Lombok selatan

Comments are closed.