Pura Batu bolong berlokasi tidak jauh dari pusat objek wisata Senggigi yang terlihat indah jika kita melintasi jalan menuju Senggigi pura ini lebih populer disebut Pura Batu Bolong karena letaknya pada sebuah batu cadas yang menjorok kelautan dan bagian bawah batu ada yang terkikis oleh deburan gelombang.

Hingga bolong dan di situlah pura itu dibangun bagi penganut agama Hindu memberi nama sebutan lain yaitu pura Ratu Gede Mas Mecaling yang terdapat pada bagian pintu masuk ke area pura dan ada yang terdapat pada bagian ujung batu disebut Pura Batu Bolong.

Bagi siapa pun boleh masuk ke area pura Batu Bolong dengan ketentuan harus membayar tiket masuk Rp 10.000 dan etika sebagai rasa hormat harus mengenakan selendang berwarna kuning yang diikatkan pada pinggang.

Untuk wanita yang sedang berhalangan tidak diperbolehkan masuk ke dalam area pura dan larangan sudah diberitahukan lewat papan tertulis dekat gerbang masuk, tidak banyak yang bisa dilihat dari sini hanya tanjung yang ada di pantai Senggigi yang tampak jelas dan bagus untuk kita ambil foto dari pura Batu bolong.

2 thoughts on “Objek Wisata Pura Batubolong dekat Senggigi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

thirteen + seventeen =