Gili Sudak Beach

Gili Sudak

English

Gili Sudak merupakan salah satu bagian dari rentetan 3 pulau yang berlokasi di perairan Sekotong berjejer dari barat ke timur mulai dari Gili Nanggu, Gili Tangkong dan Gili Sudak yang paling timur.

Pulau ini sebenarnya tidak kalah indah dengan Gili Nanggu namun perlu diakui untuk taman lautnya Gili Nanggu tidak kalah, ini menurut keterangan dari wisatawan yang saya bawa.

Waktu itu menyempatkan diri untuk mencoba bersenorkeling di Gili Sudak di sini baru saja ada akomodasi penginapan dan ada sebuah restoran yang sederhana.

Gili Sudak sangat tenang dari kedatangan wisatawan dalam jumlah besar atau berjubel.

restoran gili sudak
Nirvana Sea Food restoran di pinggir pantai sisi timur pulau gili Sudak

ili Sudak memang benar-benar luar biasa bagi orang yang mencari keheningan sudah pasti sand bad yang diletakkan di pinggir pantai di bawah pohon cemara akan menghantarkan mimpi indah Anda ke alam kayangan.

Jujur saya sendiri sangat selalu merindukan ingin datang ke Gili Sudak ingin merebahkan badan di sandbad, sambil melihat air pantai yang nyaris tidak berombak.

Sambil memandang bukit yang terjal yang tidak jauh jaraknya dari Gili Sudak, selain itu sekarang terdapat kamar terapung yang disewakan cukup mahal karena unitnya hanya 2 buah saja.

hotel terapung
Nirvana Rumah Air di Gili Sudak

Sebelumnya hotel terapung ini di tempatkan di dusun Batu Kijuk di pinggir pantai oleh pengelola, namun atas dasar pertimbangan marketing sekarang sudah ditempatkan di pantai Gili Sudak. Paket Tour

Di sisi selatan pulau Gili Sudak yang sewaktu waktu di tarik ke pinggir pantai saat musim angin dan kondisi ombak tidak bersahabat.

Terutama sekitar bulan Agustus Nirvana Rumah Air adalah nama sebutan daripada dua unit penginapan ini akan ditarik ke tepi dan tidak akan dioperasikan untuk sementara waktu.

hotel gili sudak
Nirvana bungalo di Gili Sudak tidak jauh dari lokasi restoran
PLN jeranjang
Lokasi Power Plant PLN di Jeranjang nampak dari Gili Sudak
restoran pinggir pantai Sudak
Restoran di Gili Sudak “open air” di pinggir pantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

9 − 6 =