Penipu Kebal

Pernahkah Anda mengalami kena tipu JBO atau Jual Beli Online ? Tentunya bagi yang pernah atau-pun yang belum pernah kena tipu akan sangat bermanfaat jika membaca atau menyimak pengalaman saya ini.

Saya terkena modus penipuan. Persisnya pada tanggal 6 April 2018 terjadi pengalaman buruk yang tentunya kalau disesalkan akan percuma  juga tapi saya lebih baik mengambil sisi hikmahnya atau mungkin ini adalah suatu cobaan yang bisa saya jadikan pelajaran yang berharga.

Saya membeli sepeda ini bermaksud untuk bisa disewakan oleh tamu-tamu yang mengakses website saya ini, tapi yah untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak.

Memang ini adalah bukan pengalaman pertama kali saya kena modus penipuan, sebelumnya juga pernah dengan berbagai macam modus penipuan, tapi kali ini saya tulis saja karena kasus ini pernah saya posting di Facebook dan mengundang banyak sekali pertanyaan, tentu sangat susah jika saya jawab satu persatu kronologi kejadian modus penipuan ini.

Maka dari itu dengan cara saya menuliskan di link ini bisa dibaca oleh banyak orang khususnya bagi yang ingin tau persis atau yang iseng bertanya, tentunya pengalaman ini bisa bermanfaat bagi orang banyak agar bisa berhati-hati jika ada kasus yang mirip dengan yang saya alami ini.

Mungkin tidak perlu saya ulas lagi tentang kejadian ini karena saya akan meng copy paste berkas laporan yang pernah saya layangkan ke pihak aparat kepolisian polda NTB melalui DIT RESKRIMSUS yang hasilnya sangat mengecewakan karena tindakan polisi sangat tidak jelas dan tidak transparan.

Tentunya dengan sikap kepolisian seperti ini bisa mengundang spekulasi atau anggapan masyarakat bisa menduga-duga ada apa dengan polisi apakah polisi Kong X Kong juga dengan penipu karena hingga saat ini tidak ada kabar mengenai perkembangan kasus ini.

Ternyata korbannya sangat banyak sekali, tercatat hampir 60 kasus yang masuk dengan meng-akses laman website ini, mereka menghubungi saya setelah membaca laman ini. Ternyata korbannya bukan penipuan sepeda MTB saja, hampir 80% sindikat ini korbannya di JBO “market place” Facebook dengan posting-an sepeda motor RX King warna biru.

BERIKUT INI ADALAH BUNYI BERKAS LAPORAN SAYA BESERTA LAMPIRAN SCREEN SHOOT YANG SAYA PRINT WARNA SEBANYAK 38 LEMBAR

Kepada :

DIT RESKRIMSUS POLDA NTB

SURAT ADUAN PENIPUAN JUAL BELI ON LINE

Yang bertanda-tangan di bawah ini saya telah menjadi korban penipuan terhadap tersangka yang identitasnya dipalsukan hingga saat ini masih beraksi menipu korban-korban lainnya di seluruh nusantara tercinta ini, dengan ini saya berharap pihak aparat kepolisian RI mampu menghentikan aksinya yang sudah berjalan lama menurut keterangan komentar di Facebook.

Nama                        :  Supardani

Tempat / Tgl lahir   : Mataram 10 Oktober 1973

Pekerjaan                 : Swasta

Agama                       : Islam

Telepon                       : 085339331991

Alamat : Jln. G. Merapi 167 Ling. Pelita Ds Agung Baru, Selaparang Mataram NTB

MODUS PENIPUAN

Tersangka menawarkan sepeda POLIGON Xtrada 5 tahun 2017 di Jual Beli Online Kota Mataram jika di toko harga sepeda ini senilai Rp 5.200.000 ditawarkan dengan harga Rp 3.000.000 pada Tanggal 6 April 2018 dengan mencantumkan 2 nomor telepon yang hingga saat ini masih aktif  Tlvn 081233119490 dan WhatsApp 082348834334 setelah tawar menawar, sepakat dengan harga Rp 2.700.000

Setelah itu saya tanyakan alamatnya dia berada di Kabupaten Kudus Prop. Jawa Tengah dan akhirnya saya membatalkan karena meragukan dan barang tidak bisa saya periksa. Saat itu juga pelaku langsung menelepon saya pada malam hari itu juga dengan cara meyakinkan saya bahwa barang akan dikirim besok pagi dengan cara akan mengirim foto dan video proses pengiriman sepeda.

Pada pagi hari tersangka menghubungi saya kembali lewat chat WA bahwa pagi itu mau berangkat ke tempat kantor Ekspedisi dan saya ya kan, beberapa jam kemudian tersangka mengirimkan foto-foto, video dan Kuitansi pengiriman barang di Cargo PT. ELTEHA menurut keterangan Kuitansi yang dia tunjukkan dan saat itu saya juga men-transfer uang sejumlah Rp 2.700.000 via Bank BNI AN: Ibu Yusninawati (Istri Tersangka katanya)

Dengan suasana hati was-was dan tersangka menyatakan dana sudah masuk, sejak itu saya sudah mulai browsing alamat lokasi kargo LTH di Mataram dan sulit saya temukan dan akhirnya saya tidak bisa menyimpulkan apakah saya ditipu atau tidak.

Kecurigaan muncul setelah seseorang yang bernama Rudi menelepon saya pada tanggal 18 April 2018 mengatas nama-kan orang pihak kargo dengan nomor WA 082348834200 mengatakan bahwa sepeda sekarang sudah ada di Bali dan membutuhkan dana Administrasi surat asuransi dan surat jalan sebesar Rp 1.500.000 dikirimkan ke rekening yang sama AN: Ibu Yusninawati  yang menurut saya tidak masuk akal. 

Sadar bahwa saya sedang ditipu karena Rudi tidak mampu menunjukkan kartu identitas ELTEHA, Tgl. 19 April 2018 saya ke kantor POS menanyakan alamat kantor ELTEHA tapi mereka tidak mengetahuinya dan hari itu saya menelepon ke kantor ELTEHA Kudus menanyakan nomor resi 10771091 dan staf ELTEHA menyatakan tidak ada nomor seperti yang saya sebutkan itu.

Sekian ini yang dapat saya sampaikan dengan ini kami berharap pihak kepolisian DIT RESKRIMSUS NTB bisa membantu saya untuk menindak pelaku sesuai prosedur hukum yang berlaku di Republik Indonesia tercinta ini.

                                                                                                                                                                                                                                                           HORMAT SAYA

                                                                                                                                                                                                                                                                Supardani

 

Penipu mengabarkan dia akan berangkat ke kargo pada pagi hari

Penipu mulai meyakinkan bahwa dia sudah di tempat jasa pengiriman

Penipu sedang meyakinkan sampai menunjukkan bahwa ada timbangan di kantor Ekspedisi
Tampang penipu seperti orang alim ya

Sepeda seolah-olah sudah dikemas
 
Sepeda seolah-olah sudah direservasi
 
Sepertinya Penipu ini mencetak sediri kuitansi, karena target korbannya diperkirakan banyak

PERCAKAPAN DENGAN PENIPU

Yang aneh standar sepeda juga ikut di bawa ke cargo, sepertinya dari lokasi cargo ke rumah penipu dekat ya
Sepertinya Penipu ini mencetak sediri kuitansi, karena target korbannya diperkirakan banyak
Ibu jari penipu sedang menunjukkan nomor resi hasil karangan nya
Ibu jari penipu sedang menunjukkan nomor resi hasil karangan nya
Chat 1
Chat 2
Chat 3
Chat 4
Chat 5
Chat 6
 
Chat 7
Chat 8
Chat 9

Chat 10

Chat 11
Chat 12
Chat 13
Chat 14
Chat 15
Chat 1
Orang yang mengaku bernama Rudy LTH Bali

Chat 1
Chat 2
Chat 3
Chat 4

CATATAN

Yang aneh lagi Polisi mengirimkan surat ke alamat rumah saya dari Reskrimsus dengan bahasa yang sulit di mengerti dan pada tanggal 4 Mei seseorang dari Polres Mataram menelepon agar saya datang ke polres besok sebagai saksi pelapor, sepakat datang jam 2 siang di unit Curanmor. Sungguh lucu, polisi Cyber tidak bisa menangani, kemudian dilimpahkan ke polisi unit Curanmor “Mau cari apa bro” ?

Tgl. 15 Juli 2018 Seseorang korban yang berasal dari Tuban Jawa timur pak Heri menghubungi WhatsApp saya dan menuturkan modus kejadian yang sama serupa, beliau-pun mengirimkan saya beberapa gambar tempat praktik penipuan ini yang berlokasi di Jogjakarta, sepertinya tidak jauh dari jalur rel kereta api.

Lokasi para penipu beraksi di kantor ELTEHA

Di sini para setan beraksi apakah mereka dibeking oknum polisi ?

41 thoughts on “Modus Penipuan JBO Jaman Sekarang

  1. Kalau mau ditindak, hal semacam ini sebenarnya urusan kecil bagi kepolisian. Kita gak tau ada apa, ada apa… Kok penipu ini bisa bikin KTP dan SIM palsu dengan nama yang berbeda dengan muka yang sama.

  2. Ini penipu super…berani menunjukan dirinya dengan jelas….harusnya kalau sudah pernah ada yang lapor…gampang untuk dicari…kalau mau

  3. Oh berarti yg namanya rudy itu brengsek pak sy baru kena tipu dgn modus jual speda motor rx king thn 2002 pak ..nama penipu rudy muslim azinar ini ngakunya orang bandung persis iru congor si rudy yg bpk mksud pak yg ngaku ke bpk elteha bali itu congor yg menipu sya pak ..mudah” an si rudy muslim azinar hidupnya bakal sengsara di keluarganya dan ga prnh merasa tenang dlm hidupnya ,,,,Aamiin

      • Saya hari minggu kemarin juga kena tipu.mukanya sama tapi nama ius rumana.uang Rp.920.000 melayang. Sy berdo’a semoga komplotan ini menderita dan tersiksa di dunia dan di akhirat.

  4. Sys kena 6jt pak sm anjing rudy muslim azinar bulan ini desember 2019 ..memang brengsek itu si rudy..ini no wa nya 085298151984 brengesk si rudy kpn kau mati nya rudy ..penipu modus jual rx king thn 2019 nopol Z 6924 WF ..ku doakan kau rudy istri dan anakmu hidupnya sengsara karena makan duit hasil nipu haram ….KTP saya minta di foto sya kasih ..anjing kau rudy

  5. Ruzi yullah says:

    Saya sekarang bahkan sedang interaksi dengan mereka, mereka bilang akan mengirimkan melalui cargo lth waktu saya cek ketemu website ini,setelah saya baca ini modus yg sama dan orang yg sama. Untung saja belum deal.

  6. Saya td siang berhasil ketipu sama org itu 2 hr meyakinkan saya,200rb mintak di transper lg saya cek resi gak keluar2 saya tanya rekan onlin ditangerang,penipuan iru katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

ten + seventeen =