Sewa alat Snorkeling

English

Jika Anda ingin bersnorkeling, hanya ingin menyewa peralatan snorkeling saja. Di Gili Trawangan bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah, di sepanjang pesisir pantai di Gili Trawanagan terutama pesisir sebelah timur bisa Anda lihat langsung peralatan secara terbuka di panjang bergelantungan di atas tempat yang menyerupai rombong.

Karena di dalam lambung rombong merupakan tempat penyimpanan peralatan snorkeling setelah di cuci atau setelah dikembalikan oleh para penyewa, dibersihkan dengan sabun sejenis Sun light atau Mama Lemon.

Harga sewa untuk satu set yang terdiri dari Mask, Snorkel dan Fin sekitar Rp 30.000 – Rp 50.000 tergantung kondisi.

Lokasi tempat penyewaan alat-alat Snorkeling di pinggir pantai Gili Trawangan

Jika musim kunjungan semua harga apa pun di Gili Trawangan akan naik sangat drastis termasuk peralatan Snorkeling. Harga ditentukan semaunya ya.

Artinya yang tadi Rp 30.000 / set akan ditawarkan menjadi Rp 50.000 / set maklumlah sudah hukum bisnis. Jika permintaan lebih banyak dari pada persediaan maka harga bisa berubah.

Nah bagaimana dengan lift jaket atau baju pelampung harga normal sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000 untuk satu kali pakai. Harga sewa tidak dihitung berdasarkan berapa lama kita memakainya.

OK, sebelum menyewa peralatan Snorkeling sebaiknya Anda tanyakan dulu kepada orang setempat atau orang yang kira-kira tau di mana lokasi bersnorkeling yang bagus, karena di Gili Trawangan tidak semua pesisir pantai tempat bersnorkeling bagus.

Setahu saya di depan hotel Villa Ombak sedikit ke arah selatan sangat bagus untuk lokasi bersnorkeling atau di sisi utara Gili Trawangan, di sana terdapat terumbu karang yang besar-besar seperti bongkahan batu.

Rata-rata sebesar 1 kubik yang banyak dihuni sejenis ikan Gropper atau sejenis ikan yang cukup besar-besar tapi tidak ada karang hias yang tampak di sini.

Spot Snorkeling terbaru di bagian barat Gili Meno

Untuk itu jika menyewa peralatan harus di ukur juga sampai sejauh mana Anda harus menenteng dari lokasi tempat menyewa hingga ke lokasi tempat bersnorkeling.

Jika tidak demikian Anda harus menyewa sepeda dan menyewa alat-alat Snorkeling seperti para bule-bule, jika dirasa lokasi tempat bersnorkeling tidak bagus mereka bisa berpindah ke lokasi yang lebih jauh sesuai rekomendasi orang-orang.

Yang pasti saat memarkir sepeda harus di kunci ya biar nyaman bersnorkeling nya biar tidak ke pikiran nanti sepeda apa sudah dibawa orang atau tidak, karena hal itu sering terjadi di Gili Trawangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

sixteen + 5 =