Bukit Cacing

English

Trek sepeda Bukit Cacing, Yah. Mungkin itulah yang sering  terdengar ditelinga jika anda adalah penggemar bersepeda MTB dan juga jika Anda adalah penggemar sepeda DH atau Down Hill, mengapa demikian?

Ya, memang seperti itulah kenyataan dan yang saya rasakan sebelum mengunjungi tempat ini.

Di akhir tahun 2018 Goes MTB ke Bukit Cacing sangat santer disebut-sebut, hingga pada akhirnya saya pun menyempatkan diri untuk goes ke lokasi ini.

Trek atau medan di lokasi bukit Cacing sangat beda dari lokasi bersepeda MTB pada umumnya tapi sayang sekali trek ini agak pendek bagi saya.

Bukit Cacing
Puncak bukit Cacing

Dari tempat saya tinggal di pusat kota Mataram untuk menuju lokasi puncak bukit Cacing hanya 9 km saja dengan kondisi medan yang berliuk-liuk seperti liukan cacing.

Mungkin seperti itu saya gambarkan dan mungkin karena ini alasannya hingga tempat ini di sebut bukit Cacing oleh para pecinta MTB.

Lihat Juga: Trip Sepeda Gunung (MTB) Lombok

Sementara penduduk setempat menyebutnya dengan sebutan lain yaitu dengan sebutan Orong atau dalam bahasa Nasional Indonesia, Orong adalah Lorong.

Mungkin juga filosofi kata Orong bagi penduduk setempat sangat tepat untuk memberikan nama tersebut dengan istilah Orong.

Karena di saat kita menuju ke lokasi kita memasuki Orong atau lorong bambu, karena jalan menuju lokasi ini dirimbuni oleh pohon bambu yang lebat.

2 thoughts on “Goes MTB Ke Bukit Cacing Di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat

  1. Coba kunjungi sekarang pak, dah dipasang rambu/penunjuk jalan oleh rekan chain guard gunungsari, salam pedal

Comments are closed.