Tour Pantai Semeti

MENGUNJUNGI:
Pantai Semeti
Pantai Kuta
♥ TWA Gunung Tunak

HARGA SUDAH TERMASUK:
♦ Mobil ber AC
♦ Tour guide (Jika lebih dari 5 orang peserta)
♦ Tiket masuk objek wisata
♦ Biaya parkir
♦ Air minum kemasan

HARGA:  Rp 1.000.000 / 2 Orang

NOTA

Peserta bisa menentukan lokasi untuk tidak dikunjungi sebagaimana seperti yang tertera dalam paket dengan maksud agar bisa lebih lama di lokasi kunjungan yang lain atau karena alasan tidak menarik untuk dikunjungi, extra tambahan Rp 200.000 / Orang dari setiap tambahan jumlah peserta dan tipe mobil yang akan digunakan akan disesuaikan dengan jumlah peserta tour.

Dalam hal ini kami tidak menawarkan paket tapi kami memberikan keleluasaan untuk mengemas paket sesuai kehendak Anda. Semua paket tour kami ilustrasikan berangkat dari lokasi hotel di kota Mataram atau di area Senggigi.

Dalam tour harian yang kami buat, kami tidak melibatkan diri dalam urusan hotel atau tempat makan karena kami ingin memberikan keleluasaan dalam hal memilih kriteria sesuai budget atau kelas yang dikehendaki.

Tapi bukan berarti kami tidak bisa membantu untuk mengemas dari semua rencana kunjungan anda di Lombok, tentu dalam hal ini kami siap membantu untuk merekomendasikan tempat hotel yang nyaman, murah dan sesuai dengan yang diharapkan. Begitu juga tempat makan atau prasmanan kami siap membantu untuk mengorganize jika kedatangan Anda adalah group.

Untuk kunjungan pada bulan-bulan tertentu pada puncak musim ramai harga paket tour kami naikkan 25% karena biaya operasional di setiap lini ada kenaikan yang cukup signifikan terutama pada bulan Agustus (puncak liburan Eropa) dan 25 Desember sampai 5 Januari (liburan akhir tahun)

Sewaktu-waktu semua harga bisa berubah terkecuali bagi yang sudah melakukan pembayaran deposit sebesar 50% dari harga paket yang sudah disepakati.

YUK BOOKING HOTEL MELALUI KAMI DAN DAPATKAN DISCOUNT 10% PAKET TOUR DI :
Kila Senggigi Resort, Sheraton Senggigi Beach Resort Jeeva Klui Resort, Novotel Lombok Resort & Villas, Vila Ombak Gili Trawangan, Ombak Sunset Gili TrawanganHoliday Resort LombokKatamaran ResortLiving Asia Holiday ResortSvarga ResortPuri Mas.

ITINERARY

Terlebih dahulu kita akan mengunjungi desa Banyumulek untuk melihat gerabah khas Lombok tapi sekiranya agenda perjalanan ini tidak kita anggap penting kita akan langsung menuju pantai Semeti.

Perjalanan kita kali ini cukup jauh untuk berkendara karena lokasi yang akan kita tuju menyusuri pantai Lombok selatan yang berkelok-kelok tapi untung pemerintah provinsi NTB sudah mengemas jalan ini menjadi jalan yang berkonstruksi cukup nyaman untuk berkendara.

TWA Gunung Tunak

Di ruas jalan jalur ini sama persis dengan tour paket mengunjungi pantai Selong Belanak tapi kita tidak mampir di pantai Selong Belanak karena pantai Semeti tidak terlalu jauh dari pantai Selong Belanak.

Kira-kira berjarak 3 – 4 km saja dan sangat dekat dengan pantai Mawi karena masih satu desa yaitu desa Selong Belanak, akses menuju pantai Semeti masih satu gerbang dengan pantai Mawi.

Di simpang tiga sebelum sampai di pantai Selong Belanak kita ambil jalur langsung ke kiri menuju pantai Semeti yang berlokasi tidak jauh dari pantai Mawi.

Akses jalan untuk menuju kedua pantai ini terbilang sangat tidak bersahabat bahkan apabila terjadi hujan sebaiknya kita tunda saja untuk mengunjungi lokasi ini, karena jalan akan berubah berlumpur dan banyak lubang.

Setelah memarkir mobil kita sedikit berjalan kaki menuju perbukitan untuk mendapatkan lokasi pantai Semeti yang cukup dikenal oleh para kalangan back packer atau para foto grafter karena keindahan pantai ini sangat cocok untuk pengambilan gambar.

Kita bisa menghabiskan waktu 30 menit atau 1 jam untuk menjelajahi lokasi ini dengan menaiki tebing berbatuan yang cukup terjal dan curam.

Kita perlu mengambil posisi untuk pengambilan gambar atau bisa bersantai sejenak untuk beristirahat, sebelum kita melanjutkan perjalanan menuju pantai Kuta Lombok, bergeser ke arah timur untuk mengambil gambar pantai Kuta.

Setelah siang hari kita menuju tempat lokasi makan siang, kemudian melanjutkan perjalanan menuju pantai Gunung Tunak yang berlokasi masih di wilayah kabupaten kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Perjalanan kira-kira akan menghabiskan waktu 1 jam dari pantai Kuta hingga kita akan tiba di pintu gerbang menuju pantai Bumbang yang sangat sarat dengan hamparan keramba budidaya laut milik departemen perikanan BBL (Balai Budidaya Laut)

Kita jangan kesinilah, kita langsung menyusuri jalan yang kurang bersahabat untuk menemukan lokasi pantai Gunung Tunaq.

Sebelum masuk wilayah hutan lindung kita harus bayar tiket masuk dulu di pintu gerbang jika Anda wisatawan mancanegara, tiket masuk wisata Anda harus bayar sendiri Rp 150.000 / orang (Tidak termasuk)

Dengan pemandangan pantai yang bertebing terjal dan terdapat gunung di seberang pantai yang bertebing, pasti itu bukan gunung menurut Anda tapi itulah istilah orang setempat menyebutnya.

Selepas dari sini kita akan menuju jalur pulang tapi kita tidak berbalik arah melainkan menyusuri pantai ke arah timur menuju teluk Ekas dan Batu Nampar untuk melihat suasana daerah perikanan yang dihiasi oleh perahu-perahu nelayan rusak terdampar di pinggir pantai.

Wilayah ini disebut tempat pendaratan ikan para nelayan untuk didistribusikan ke pasar-pasar terdekat, hingga akhirnya kita harus berputar menuju jalur utama dengan 2 pilihan yaitu:

1 bila ingin segera sampai di hotel kita akan mengambil jalur menuju kota Praya kemudian ke arah kota Mataram atau pilihan ke 2 yaitu: menuju jalur utara melintasi kecamatan Kruak tembus ke kota Selong ibu kota kabupaten Lombok Timur.

Dari kota kabupaten ini perjalanan kita akan menghadapi macet melalui jalur lintas provinsi hingga menuju ke hotel.

Apabila ada agenda lain seperti halnya dinner di luar lokasi hotel, belanja oleh-oleh,  berobat mengunjungi klinik kesehatan, apotek, rumah sakit dan lain-lainnya kami siap menemani hingga acara selesai sebagai wujud tambahan extra dari pelayanan kami.

Paket Wisata harian

Rp 300.000 – 600.000 / Orang

Paket Wisata 2h/1m

Rp 407.000 – 1.300.000 / Orang

Paket Wisata 3h/2m

Rp 422.500 – 1.735.000 / Orang

Paket Wisata 4H/3M

Rp 1.158.000 – 2.665.000 / Orang

Paket Wisata 5H/4M

Rp 1.034.000 – 3.825.000 / Orang

Paket Wisata 6H/5M

Rp 1.800.000 – 4.310.000 / Orang

Paket Wisata 7H/6M

Rp 2.100.000 – 5.230.000 / Orang

Trekking Rinjani

Rp 1.500.000 – 2.250.000 / Orang

Trip Pulau Komodo

Rp 2.300.000 – 2.700.000 / Orang

Trip Arung Jeram

Rp 250.000 – 300.000 / Orang

Trip Sepeda MTB

Rp 350.000 – 450.000 / Orang

Kursus Diving

Kursus DSD Rp 900.000 / Orang

Tiket Fast Boat

Rp 350.000 – 700.000 / Orang

RESERVASI HOTEL

Rp 250.000 – USD 450 / Orang