Kuta Mandalika

Pantai Seger

English

Dari namanya saja sudah menarik untuk di dengar, bahkan akan membangun persepsi betapa indahnya pantai ini untuk dikunjungi. Tapi memang tidak salah juga dengan pemberian nama ini, pantai ini memang benar-benar seger seperti nama nya.

Nampak di sebelah kiri aula terbuka untuk even Bau Nyale

Lokasi pantai Seger terletak di ujung pantai Kuta, atau bisa saya katakan tetangga dekat pantai Kuta. Panorama alam pantai yang disajikan sangat penuh pesona jika diambil dari banyak sudut. Di pantai Seger terdapat banyak bukit yang menghiasi lokasi ini.

Selain menghiasi bukit-bukit ini bisa kita naiki untuk tempat mengambil gambar yang indah di pantai Seger ini. Terdapat 3 bukit, 3 bukit ini tidak ada nama khusus, hanya ada yang berbentuk lancip tinggi, ada yang pendek tidak terlalu tinggi dan ada yang sedang tapi punya dataran di atas bukit.

Penampakan pantai Seger pada sore hari

Saya merekomendasikan untuk mengambil foto di atas semua bukit, karena semua bagus, tapi yang paling bagus menurut saya di bukit yang paling tinggi dan lancip. Tapi hati-hati saja karena kemiringannya sangat curam dan cukup menguras tenaga.

Di lokasi pantai Seger ada aula terbuka, di sini merupakan tempat acara yang selalu diadakan di setiap even Bau Nyale atau even tangkap cacing laut yang konon hanya bisa muncul satu kali setahun pada bulan February di saat musim angin kencang dan hujan lebat. Nah setelah badai berlalu barulah cacing ini akan keluar.

Saya tidak mau beralih topik untuk berbicara tentang Bau Nyale atau even tangkap cacing ini. saya akan fokus mengulas tentang lokasi wisata ini. Lokasi ini sangat dekat dengan salah satu resort yang terkenal di kawasan Mandalika Resort ini yaitu hotel Novotel yang berkonsep rumah Sasak Lombok.

Jika Anda mau datang ke lokasi ini saya sarankan untuk datang jam 10 pagi. Ya, karena sekitar jam 10 pagi air sedang pasang. Jika air sedang pasang dan matahari cerah, tempat ini baru maksimal akan terlihat indah. karena pagi hari air air sedang pasang, sementara sore hari air akan suru, dasar pesisir pantai terlihat kurang elok.

Selain itu juga, jika sore hari matahari akan berada pada posisi barat. Jadi fokus kita mengambil gambar ke arah hotel Novotel akan melawan sinar matahari, yah jika Anda bawa seperangkat kamera profesional mungkin tidak masalah, tapi jika kebanyakan wisatawan datang dengan membawa dan menggunakan kamera dari smart phonenya.

Yah jadi intinya. Jika ingin datang untuk mengambil gambar ke lokasi ini, sebaiknya datang pada pagi hari, naik ke semua bukit yang ada di sekitar pantai Seger. Di sisi timur tampak jelas terlihat bukit Merese di Tanjung Aan dan di sisi barat akan jelas terlihat pantai Kuta tapi jika Anda ambil foto dari atas bukit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

5 × two =