Kuliner Kota Mataram

Kuliner Khas Lombok

Baru beberapa tahun ini sate Rembiga sering disebut-sebut oleh wisatawan domestik yang datang ke Lombok, mungkin saja mereka rajin membaca artikel-artikel tentang pariwisata pulau Lombok yang ujung-ujungnya membahas kuliner, terlepas dari anggapan ini mungkin lebih baik saya bahas lokasi di mana bisa mendapatkan sate Rembiga.

Sate Rembiga Kota mataram
Hidangan sate Rembiga di Kota Mataram

Tentu di kelurahan Rembiga yang tidak jauh dari bekas lokasi bandara lama (bandara Selaparang) yang kini sudah di tutup dan lokasinya di pindah ke Tanak Awu dan tarafnya sudah menjadi bandara internasional.

Sate Rembiga sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat kota Mataram sebelum booming pariwisata di Lombok, Sate Rembiga bis Anda dapatkan tidak jauh-jauh dari perempatan Rembiga, kurang dari 500 meter ke arah jalan utama menuju kabupaten Lombok Utara.

” Warungnya di pinggir jalan raya, yang dulunya memang pusat kuliner bagi masyarakat kota Mataram dan lebih dominan sering dijajakan secara besar pada saat bulan puasa atau bulan Romadon.

banyak dari penduduk sekitar yang mayoritas penghuni rumah BTN menjadikan lebih ramai dikunjungi untuk hidangan berbuka puasa, jadi fenomena di sekitar pusat kuliner Rembiga sangat ramai pada sore hari hingga Rembiga cukup dikenal untuk tempat membeli hidangan berbuka puasa.

Terdiri dari beraneka ragam kue basah dan lauk buat berbuka puasa namun yang berhasil ditonjolkan justru Satenya hingga saat ini orang memburunya.

“Sate Rembiga.  kini semakin banyak pengusaha lokal ambil bagian membuka warung dan lesehan di sekitarnya, terutama pada jalan alternatif lewat belakang. Yaitu jalan Dakota, kini sudah menjadi pusat kuliner Sate Rembiga dan dan lesehan masakan khas Lombok atau masakan khas suku Sasak.

Ketika kita dihadapkan dengan pilihan, maka ada beberapa lokasi yang menjadi rekomendasi yaitu rekomendasi rasa atau rekomendasi lokasi yang nyaman. Jika Anda menginginkan rasa yang gurih dan legit bisa Anda kunjungi warung bu Ririn.

Warung bu Ririn terdapat di jalan utama, ya jujur saja agak sempit sih emang tempatnya ya tapi kalau pribadi saya rasanya emang nendang di lidah. Di sini ada menu lainnya juga, bisa pesan sup Bebalung, (sup Tulang sapi) yang rasanya jago deh. Nih, saya kasi nomornya bu Ririn ya 081909000089 XL, nomornya cantik ya ? Ya orangnya juga cantik Lho, Ndut tapi sudah ada yang punya. 😀 😀 😀

Sate Rembiga dihidangkan dengan pilihan nasi atau lontong yang disertakan dengan sayur urap atau Pelecing Kangkung.

Nah, jika mau pilih suasana yang agak sejuk bisa Anda pilih lokasinya di lesehan, jalur belakang di jalan Dakota, tempatnya besar. space parkir juga luas tapi yah lagi, soal rasa kan pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

16 − 11 =