Desa Bukit Tinggi Lombok

MTB Lombok Adventure

HARGA SUDAH TERMASUK

♥ Sepeda MTB (POLYGON PREMIER)
♥ Helm Sepeda
♥ Tiket Masuk Objek Wisata
♥ Air Minum Botol Se-puasnya
♥ Makan Siang + buah-buahan
♥ Mobil Pick Up Loading
♥ Penjemputan dari hotel ke start point
♥ Guide Bersepeda
♥ Marshal (untuk peserta group)

mtb lombok

CATATAN:

Untuk rute bersepeda akan dikondisikan sesuai kemampuan fisik peserta atau bisa memilih rute yang sudah kami tampilkan di halaman ini, sekiranya dapat dipertimbangkan sesuai informasi yang kami tulis.

Dalam pelaksanaan, peserta harus tidak terpecah menjadi beberapa bagian. Agar mudah dalam pengontrolan Guide dan menghindari salah jalur.

Untuk perlengkapan kami hanya menyediakan Sepeda, helm, mobil Pick Up Loading untuk keperluan lain seperti halnya untuk membawa sepeda cadangan dan logistik lainnya.

Untuk perlengkapan lainnya merupakan inisiatif peserta, karena ini ajang santai dan rileks sambil berwisata.

Minimal 5 orang peserta jika kurang akan ada hal-hal lainnya yang harus diperhitungkan. Dalam paket trip adventure ini kami mengilustrasikan lokasi pemberangkatan dari kota Mataram.

Lokasi start sangat fleksibel yang bisa anda minta dari mana saja terutama dari kawasan Senggigi, pantai Kuta, Pelabuhan Bangsal dan lainnya karena lokasi hotel tempat menginap sangat banyak untuk wisatawan.

Rute tidak jauh dari kota Mataram. Kita akan menuju kecamatan Gunungsari, kabupaten Lombok Barat. Persis di perbukitan yang nampak di sebelah utara kota Mataram.

Di lokasi ini medan tanjakan sangat ekstrim dengan kondisi jalan aspal yang cukup bersahabat kira-kira 70% dengan medan mendaki terus, mulai dari desa Penimbung hingga ke Batu Kemalik.

Jalan aspal akan terputus, tapi sebelumnya kita jeda di desa Bukit Tinggi untuk melihat pemandangan perbukitan. Sebelah barat juga masih bisa kita lihat kota Mataram.

Mudah-mudahan saja gerbang menuju lokasi ini terbuka, karena sering juga ditutup. Maklum ini lahan pribadi yang terdapat bangunan Villa milik mantan Walikota Mataram Alm Drs. M.Ruslan.

Pembangunannya terhenti, tidak cukup besar tapi lahan ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati puncak bukit jika tidak berkabut.

Sisa perjalanan 30% kondisinya jalan rabat selebar 1 meter menanjak dan jalan tanah hingga di puncak bukit. Turun sedikit lagi untuk mencapai arah hulu air sungai, sampai akhirnya kita tiba di Tibu Tereng untuk mandi atau berendam bagi yang mau.

Sepanjang perjalanan kita akan melintasi suasana kebun, rumah penduduk, dengan posisi gowes kita di punggungan bukit, tanjakan sangat konstan hingga saat di ujung perjalan kita akan merasakan posisi kita sangat tinggi, setelah melihat lembah yang sangat dalam dari atas bukit.

Rute diperkirakan total perjalanan sejauh 35 km cocok buat pemula tapi harus ekstra sabar hingga sampai di tujuan, perkiraan perjalanan normal 4 jam sambil bersantai.

RUTE PILIHAN LAINNYA:

  1. Pesisir Pantai Malimbu dan Pantai Malaka
  2. Wisata Taman Narmada dan Persawahan Desa Tanak Beak
  3. Jalur Bukit Pusuk dan Pesisir Pantai Malimbu
  4. Explore Pesisisr Pantai Sekotong
  5. Jelajah Persawahan Aik Berik dan Benang Kelambu
  6.  Jelajah Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort
  7. Keliling Lombok Rute Sembalun 2H/1M
  8. Panorama Persawahan Lingsar dan Suranadi dan Puranya
  9. Rute Ekstrim Bukit Dusun Bengkaung 15 km
  10. WISATA PETUALANGAN SEPEDA MTB & ARUNG JERAM