MTB Lombok Adventure

HARGA SUDAH TERMASUK

♥ Sepeda MTB (POLYGON PREMIER)
♥ Helm Sepeda
♥ Tiket Masuk Objek Wisata
♥ Air Minum Botol Se-puasnya
♥ Makan Siang + buah-buahan
♥ Mobil Pick Up Loading
♥ Penjemputan dari hotel ke start point
♥ Guide Bersepeda
♥ Marshal (untuk peserta group)

 

trip mtb

 

CATATAN:

Untuk rute bersepeda akan dikondisikan sesuai kemampuan fisik peserta atau bisa memilih rute yang sudah kami tampilkan di halaman ini, sekiranya dapat dipertimbangkan sesuai informasi yang kami tulis.

Dalam pelaksanaan, peserta harus tidak terpecah menjadi beberapa bagian. Agar mudah dalam pengontrolan Guide dan menghindari salah jalur.

Untuk perlengkapan kami hanya menyediakan Sepeda, helm, mobil Pick Up Loading untuk keperluan lain seperti halnya untuk membawa sepeda cadangan dan logistik lainnya.

Untuk perlengkapan lainnya merupakan inisiatif peserta, karena ini ajang santai dan rileks sambil berwisata.

Minimal 5 orang peserta jika kurang akan ada hal-hal lainnya yang harus diperhitungkan. Dalam paket trip adventure ini kami mengilustrasikan lokasi pemberangkatan dari kota Mataram.

Lokasi start sangat fleksibel yang bisa anda minta dari mana saja terutama dari kawasan Senggigi, pantai Kuta, Pelabuhan Bangsal dan lainnya karena lokasi hotel tempat menginap sangat banyak untuk wisatawan.

Rute perjalanan menuju arah pesisir barat pulau Lombok, melintasi kota Ampenan, Batulayar, Senggigi, hingga di pantai Malimbu yang masuk kedalam wilayah kabupaten Lombok Utara.

“100% jalan aspal halus, sedikit ramai lalulintas namun jangan khawatir jalan di lintasan ini cukup lebar, gowes kita bersepeda menyusuri pantai yang sangat indah, banyak tanjakan yang cukup tinggi sebelum sampai dan tiba di bukit Malimbu.

Makan siang di pantai Nipah dengan menu ikan bakar akan menambah suasana bersantai, dalam perjalanan kita akan berhenti di beberapa lokasi view point. Tentu karena ini tujuan ajang santai dan berwisata bukan balapan.

Terserah jika ingin mengabaikan view point yang kami maksudkan juga tidak masalah, view point pertama tempat kita akan berhenti di depan makam Batulayar, dengan pemandangan pantai batu bolong dan Senggigi.

Ke arah kiri, kita bisa melihat pantai Ampenan dengan ciri terdapat Kilang minyak milik Pertamina, selanjutnya kita akan berhenti di atas hotel Sheraton Senggigi, untuk melihat teluk pantai Senggigi dengan pemandangan pelabuhan Fast boat untuk tujuan pulau Gili Trawangan dan pulau Bali.

Selanjutnya kita berhenti di view point di Villa Hantu, terletak di pantai Klui 1 km sebelum tiba di pantai Malimbu. jika masih kuat kita bisa lanjutkan perjalanan menuju pantai Malaka.

Masih banyak view point yang lebih bagus lagi, tapi artinya perjalanan kita bertambah 15 km lagi.  Tidak masalah bagi pemula, hanya mungkin harus sabar menenteng sepeda di setiap tanjakan karena ada beberapa tanjakan yang cukup tinggi.

Diantaranya di dekat lokasi hotel Katamaran, sebelum tiba di tugu perbatasan antara Lombok Barat dengan Lombok Utara persis turun ke bawah di samping kiri terdapat hotel Jeeva Kelui yang sudah masuk ke dalam wilayah kabupaten Lombok Utara.

Selanjutnya tanjakan sebelum Villa hantu, jika kita lanjutkan ke pantai Malaka maka kita akan melintasi 2 tanjakan yang lebih tinggi lagi dari yang sudah kita sebutkan.

Hingga tiba di pantai Malaka kita turun sedikit untuk berfoto mengambil gambar teluk Nipah,  total perjalanan 40 km ditambah 15 km. Jika gowes kita hingga sampai di pantai Malaka untuk pemula juga bisa tapi harus berjuang mendorong sepeda di beberapa tanjakan.

 

RUTE PILIHAN LAINNYA:

  1. Tanjakan Bukit Tinggi Menuju Batu Kemalik 8 Km
  2. Wisata Taman Narmada dan Persawahan Desa Tanak Beak
  3. Jalur Bukit Pusuk dan Pesisir Pantai Malimbu
  4. Explore Pesisisr Pantai Sekotong
  5. Jelajah Persawahan Aik Berik dan Benang Kelambu
  6.  Jelajah Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort
  7. Keliling Lombok Rute Sembalun 2H/1M
  8. Panorama Persawahan Lingsar dan Suranadi dan Puranya
  9. Rute Ekstrim Bukit Dusun Bengkaung 15 km
  10. WISATA PETUALANGAN SEPEDA MTB & ARUNG JERAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

3 × 5 =